Anak Muda dan Radar Luwu Raya

Saturday, April 15, 20170 komentar

Anak Muda dan Radar Luwu Raya
"Anak muda semua disana le?" tanya beberapa orang pada sejumlah kesempatan, dengan logat khas Palopo. Saya biasa menjawab, bukan cuma muda, tapi juga cakep-cakep​ dan cantik-cantik. Haha...

Itu pertanyaan kedua setelah bertanya soal siapa disana, di Koran Harian Radar Luwu Raya.

Kesan anak muda itu memang wajar. Sebab, mulai mulai dari level pimpinan, ​seperti Pimpinan Redaksi, hingga reporter, direktur hingga staf, semua berusia di antara 20-35 tahun.

Jumat 14 April 2017, harian Radar Luwu Raya ini tepat berusia 1 tahun. Peringatan HUT I ini, diadakan sesederhana mungkin. Hanya pertemuan dan makam malam bersama para mitra, bertajuk 'Temu Relasi' dengan tema 'Satu Tahun Menuju Satu yang Terbaik,' di lantai 4 Mega Plaza Palopo.

Koran grup Radar Makassar, Fajar Holding ini, banyak mendapat apresiasi dan harapan menjadi pemberi warna tersendiri di jagat informasi di tanah Luwu ini.

Sebab sebelum lahir, terlebih dahulu ada koran lokal di wilayah Luwu Raya, yakni Palopo Pos dan koran SeruYa.

Dengan tenaga muda yang dimiliki ini, memang diharap menjadi pembeda. Sebab pada dasarnya, jiwa anak muda itu bebas. Masih kuat idealisme. Belum terkontaminasi kepentingan besar. Sehingga masih bebas berekspresi. Bebas mengeritik.

Hanya satu kekurangan anak muda. Cenderung labil. Namun itu teratasi dengan semangat tim yang saling support.

Satu hal yang ingin saya ingin kemukakan, keinginan anak muda itu sederhana. Hanya butuh perhatian. Komunikasi yang baik. Layaknya anak, jika dia dicuekin, apalagi dilawan, maka biasanya akan lebih susah diatur. Bahkan akan melawan dan makin 'kajili-jili.'

Terima kasih

Melalui celoteh ini, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Yang Mulia Datu Luwu XL H Andi Maradang Mackulau Opu To Bau, Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler, Wakil Wali Kota Palopo Akhmad Syarifuddin, dan ketua PN Malili.

Juga terima kasih kepada Bupati Luwu HA Mudzakkar yang bersedia mengirim perwakilannya, Kabag Humas Pemkab Luwu Muh Ansir Ismu.

Juga Wali Kota Palopo HM Judas Amir, yang juga diwakili Kabag Humas Pemkot Palopo Maksum Runi.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, yang juga mengirim perwakilannya, Staf Ahli Bupati, H Jumail Mappile, SIP, MSi.

Juga kepada para undangan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan teman-teman wartawan, serta kepada semua pihak yang telah hadir di acara HUT I Radar Luwu Raya.

Terima kasih juga untuk yang tak hadir

Terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Palopo yang tak satupun hadir. Juga pimpinan SKPD Pemkot Palopo, yang hanya satu orang yang hadir, Kadis Koperasi Karno. Begitu juga dengan ketua parpol di Palopo. (***)

Palopo, Sabtu 15 April 2017

Share this article :

Post a Comment

 
Support : TEKAPE.co | Arsip
Copyright © 2015. Catatan Abd Rauf - All Rights Reserved
Desain by Berita Morowali Powered by Abd Rauf