Yuni Sikala Kope; Hadapi Tantangan dengan Senyuman

Sunday, April 3, 20160 komentar

Yuni Sikala Kope; Hadapi Tantangan dengan Senyuman
Foto : Yuni Sikala Kopel

Pengalaman hidup mengajarkannya banyak hal. Ia telah ditempah banyak pengalaman, yang membuatnya matang dalam mengarungi lautan kehidupan yang luas.


Yah, Yuni Sikala Kope. Srikandi kelahiran Palopo 12 Juni 1971 ini sudah banyak malang melintang di Jakarta. Ia juga telah banyak berpindah-pindah dari daerah satu ke daerah lain.

Sebab sejak kecil, sebagai anak polisi, anak dari pasangan SM Kope dan Esther ini ikut ke orangtuanya yang banyak pindah tugas. "Papa adalah polisi. Papa sering dimutasi sana sini, makanya saya ikut pindah dari kota satu ke kota lainnya," ujarnya, Sabtu pekan kemarin.

Yuni, kecil sampai SMA, hidup di Kota Palopo. Saat masih di Palopo, Yuni sempat menjadi pemain drum band Kodim. "Saya pernah jadi pemain drum band Kodim, yang dipimpin Kak Aris sebagai Mayoret," kenangnya.

Setelah itu, pada tahun 1993, Yuni mulai aktif di dunia gerakan. Ia bersama teman-temannya mulai aktif di lapangan berkoar-koar menyuarakan aspirasinya.

Dari situlah, Yuni mulai melirik dunia politik, hingga akhirnya menjadi caleg DPRD tingkat I pada tahun 2009 dari Partai Golkar. Kemudian pada Pileg 2014, Yuni kembali mencalonkan dari partai yang sama.

Setelah dianggap peluang di daerah tidak terlalu memihak kepadanya, Yuni kemudian nekat ke Jakarta, bergelut dengan kerasnya kehidupan di kota metropolitan tersebut.

"Semangat, keyakinan, dan percaya diri, saya melangkah ke pusat dan bergelut dengan kehidupan yang penuh tantangan. Tanpa mengandalkan siapa-siapa, kecuali Tuhan, saya ke Jakarta untuk mengadu nasib," tandasnya.

Banyak suka dan duka yang dihadapi. Namun baginya, semangat dan keyakinan itulah membuatnya lebih tegar menghadapi semuanya. Baginya, tantangan akan terasa mudah jika dihadapi dengan senyuman. Tak ada kata menyerah.

"Hikmat itu selalu ada. Seberat apapun rintangannya. Selalu ada jalan. Untuk mencapai suatu tujuan, hanya satu kata, hadapi dengan senyuman. Jadikan diri ini sebagai saksi. Saluran berkat dan rumah doa. Yakinlah, kita pasti sukses," katanya. (adv)


==================


Biodata:

Nama   : Ir. Yuni Sikala Kope
TTL   : Palopo, 12 Juni 1971
Alamat sekarang : Jakarta
Alamat di Luwu : Padang Sappa
Hobby : Baca buku, traveling, dan musik
Motto : Sehati, Sepikir, Sejiwa.

Orangtua :
- Ayah : S.M. Kope
- Ibu : Esther

Riwayat Pendidikan :
- SD Assompereng Padang Sappa
- SMPN 1 Palopo
- SMAN 1 Makale
- UKIP

Organisasi :
- Fungsionaris DPP Partai Golkar
- GMKI
- KBP POLRI
- FKAUB
- Alumni Cipayung Pusat
- HIPMI Pusat

Riwayat Pekerjaan :
- Direktur Utama PT Bondowoso Plywood Industry
- PT. Ratu Persada Nusantara
- PRESCOM
- PT. Link Intertaint Production

Yuni Sikala Kope; Hadapi Tantangan dengan Senyuman

Yuni Sikala Kope; Hadapi Tantangan dengan Senyuman
Share this article :

Post a Comment

 
Support : TEKAPE.co | Arsip
Copyright © 2015. Catatan Abd Rauf - All Rights Reserved
Desain by Berita Morowali Powered by Abd Rauf