Mengenang Alm Andi Falsafah, Anggota DPRD Palopo

Tuesday, July 26, 20160 komentar

Mengenang Alm Andi Falsafah, Anggota DPRD Palopo
Alm Andi Falsafah. 
Wafatnya Andi Falsafah, anggota DPRD Palopo dari Fraksi PKB, menyisakan duka mendalam bagi masyarakat Kota Palopo. Terlebih di dalam lembaga legislatif dan eksekutif.

Selasa 19 Juli 2016, sekira pukul 18:15 wita, Andi Falsafah dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya saat menjalani perawatan insentif di RSUD Sawerigading Palopo. Politisi senior ini diagnosa mengidap beberapa penyakit, diantaranya diabetes dan jantung.

Anggota DPRD tiga periode ini meninggal sekitar enam jam setelah istrinya melahirkan. Ia dikabarkan sempat mencium anak pertamanya tersebut, sesaat sebelum ia harus menjalani perawatan dan akhirnya tak tertolong lagi.

Pria kelahiran Palopo 3 Februari 1960 ini, dimakamkan di pekuburan keluarga, di Bua, Kabupaten Luwu. Ia disemayamkan melalui proses adat dan upacara sipil negara, yang dipimpin Ketua DPRD Palopo Harisal A Latief sebagai Irup dan Barki Tahir sebagai komandan upacara. Sebelum disemayamkan, prosesi adat dilakukan untuk jenazah almarhum.

Persemayaman terakhir jenazah mendiang Andi Falsafah tanpa disaksikan sang istri tercinta. Sebab istrinya, Nindy Kartika Sari, baru saja menjalani operasi sesar untuk anak pertamanya.

Wali Kota Palopo HM Judas Amir, melalui asisten I Pemkot Palopo, Moh Hatta Toparakkasi, mengucapkan duka mendalam. Ia mengaku sangat kehilangan sosok Andi Falsafah yang dikenalnya sosok politisi yang punya jiwa kebangsaan yang besar, yang selalu sharing pendapat, dan melakukan kritik yang membangun terhadap pemerintah.

Ketua DPRD Palopo Harisal A Latief, mengaku sangat kehilangan sosok Andi Falsafah. Menurutnya, Andi Falsafah dikenalnya sebagai sosok bijaksana dan arif. Banyak menyumbang saran, masukannya sangat bijak.

"Almarhum seperti orangtua kami di DPRD. Beliau adalah sosok politisi yang bijaksana. Kami merasakan duka yang mendalam," ujarnya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Palopo, Dahri Suli, juga mengucapkan duka mendalam atas wafatnya salah seorang anggota fraksi PKB, yang dikenalnya sebagai sosok politisi yang tegas dan sekaligus bijak. "Beliau kami kenal sangat baik dan tidak banyak neko-neko. Namun beliau tegas kalau persoalan prinsip," ujarnya.

Sejumlah pejabat hadir dalam upacara pelepasan jenazah tersebut. Para pimpinan SKPD di dua daerah, Luwu dan Palopo. Juga politisi lintas partai juga ikut. Para tokoh pemuda, masyarakat, dan tokoh agama, semuanya merasakan duka mendalam atas kepergian mendiang Andi Falsafah. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, dan keluarga diberi ketabahan. Amin. (***)

---

BIODATA:

Nama : Andi Falsafah, SE., M.Si.
TTL : Palopo, 3 Februari 1960
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir : STRATA DUA (S2)
Alamat : Jl. Batara Lr. 14 NO 17 Palopo
Pekerjaan  : Anggota DPRD Palopo Fraksi PKB
Nama Istri  : Nindy Kartika Sari
Perolehan Suara : 1.067
Partai Politik : PKB
Daerah Pemilihan : Wara, Wara Barat, Mungkajang

Share this article :

Post a Comment

 
Support : TEKAPE.co | Arsip
Copyright © 2015. Catatan Abd Rauf - All Rights Reserved
Desain by Berita Morowali Powered by Abd Rauf