Ketua PHRI Palopo; Dulu Room Boy, Kini Juragan Wisma

Saturday, March 5, 20160 komentar

Ery dan Istri, Farida. (ist)

Di balik kesuksesan seseorang, selalu ada awal yang mengajarkan tentang kerja keras, sungguh-sungguh, dan kerja ikhlas. Seperti yang dialami Ery, ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Palopo.


Ery, namanya hanya satu kata. Tanpa gelar panjang. Orangnya sederhana. Namun di balik kesederhanaan diri dan penampilannya, tersimpan sejuta inspirasi, kerja keras, sungguh-sungguh, dan kerja ikhlas.

Perjalan hidup Ery, nyaris sama dengan ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga. Kalau Anggiat mengawali karir di dunia perhotelan sebagai steward atau bagian lap-lap piring, Ery memulai karir sebagai room boy, di Hotel Buana Palopo.

Karena dinilai memuaskan, Ery dinaikkan posisinya ke bagian resepsionis. Karir Ery semakin meleset. Berkat kerjanya yang sungguh-sungguh dan iklhas, Ia kemudian dipercaya menjadi General Manager (GM) Hotel Buana Palopo.

"Saya memulai karier dari nol, dari posisi terendah di hotel, sebagai room boy, di Hotel Buana Palopo, kemudian naik di posisi resepsionis. Terakhir dipercaya sebagai GM di Hotel Mulia Indah Palopo," ujarnya, kepada Media Duta, Kamis 25 Februari 2016, pekan kemarin.

Ia mengaku, dirinya hanya bermodal kepercayaan, bekerja dengan sungguh-sungguh, dan ihlas, sehingga bisa menjadi seperti sekarang. Ia juga berprinsip dan jangan pelit membagi ilmu.
Terima penghargaan PAD Award dari Pemkot Palopo.

Berbekal dari pengalamannya bekerja di dunia perhotelan, Ery kini menjadi orang yang terbilang sukses di Kota Palopo. Pria kelahiran Palopo, 8 agustus 1977 ini, telah memiliki empat wisma dan satu catering.

Penginapan dan usaha miliknya sudah tersebar di Kota Palopo. Seperti Wisma Idola, Wisma Seruni, Wisma Pelangi, Wisma Sentosa, dan Catering Mulia.

GM Hotel Mulia Indah Palopo ini mengaku, salah satu yang membuatnya memilih menjadi pengusaha di bidang penginapan, karena dirinya melihat peluang besar.

Sebab Palopo sejauh ini masih kekurangan kamar, terutama di waktu-waktun tertentu, dan ketika ada moment. Peluang itulah yang ditangkap Ery, sehingga terjun ke dunia usaha wisma, dan tetap sebagai GM di Hotel Mulia Indah Palopo, satu-satunya hotel berbintang di Kota Palopo.

Alumni STM Negeri 1 Palopo tahun 1996 ini, punya motivasi kuat untuk meraih cita-citanya. Sejak sekolah, Ery mengaku termotivasi dari kedua orangtuanya.

"Selain itu, saya juga termotifasi dengan kesuksesan Bapak Anggiat Sinaga. Sebab beliau juga hampir sama dengan saya, memulai karir dari nol, bahkan pernah menjalani pekerjaan pada posisi steward (bagian lap-lap piring)," ujarnya. (adv)
=================

BIODATA
Nama : Ery
TTL : Palopo, 8 agustus 1977
Alamat : Jl Kehutanan, Perum Citra Batara, Kota Palopo
Hobby : Nonton TV
Istri : Farida Mandey

Riwayat Pendidikan
- SD Bara, Kota Palopo (tahun 1990)
- SMP Kristen (tahun 1993)
- STM Negeri 01 Palopo (tahun 1996)

Jabatan Sekarang :
- GM Hotel Mulia Indah Palopo
- Ketua PHRI Kota Palopo

Usaha :
1. Wisma Idola (Jl. Mangga)
2. Wisma Seruni (Jl. Durian)
3. Wisma Pelangi (Jl. Merdeka Timur)
4. Wisma Sentosa (Jl. Benteng Raya)
5. Catering Mulia (Jl. Kehutanan)

Motto : Lakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab.



Share this article :

Post a Comment

 
Support : TEKAPE.co | Arsip
Copyright © 2015. Catatan Abd Rauf - All Rights Reserved
Desain by Berita Morowali Powered by Abd Rauf