Mencoba Kekuatan Magic Batu Sojol

Wednesday, June 17, 20150 komentar

Batu Sojol-net-

Tren batu akik membawa banyak cerita. Mulai dari masalah seni hingga kandungan mistis yang dimiliki batu dengan jenis tertentu. Salah satu batu yang diyakini punya kekuatan luar biasa adalah batu sojol. Kekuatan batu ini sudah saya coba sendiri. Batu sojol yang katanya berasal dari Sulawesi Tengah (Sulteng) ini punya kekuatan yang membuat benda/orang menjadi enteng atau terasa ringan diangkat.


Banyak cerita yang saya dengar dan baca di internet tentang batu akik yang diberi nama batu sojol. Katanya punya khasiat yang bisa membuat orang atau benda akan terasa ringan. Sehingga, hanya dengan dua jari telunjuk bisa mengangkat orang/benda dengan enteng/ringan. Sesuatu yang tidak mampu dilakukan sebelum memakai batu tersebut.

Karena banyak cerita berkembang, saya merasa penasaran dan ingin mencoba kekuatan dari batu tersebut. Senin 15 Juni 2015 lalu, saat saya berkunjung ke syukuran pernikahan salah seorang saudara kawan saya di Rampoang, Kota Palopo, Sulsel, orang-orang setempat memperagakan kekuatan batu sojol. Mereka mengangkat orang dengan jari telunjuk. Tampak terlihat enteng.

Melihat hal itu, saya kemudian penasaran akan kekuatan batu itu. Saya mencoba sendiri. Dan memang, setelah membasuh air dari rendaman batu sojol itu, terasa enteng saat mengangkat orang.

Saat kami mengangkat orang pertama, saya belum begitu yakin. Saya menganggap kalau mungkin karena orang itu memang ringan. Tapi setelah salah seorang kawan, yang beratnya sampai sekitar 100 kg, saya terheran-heran. Saat mencoba mengangkat sebelum membasuh air batu itu, tidak bisa terangkat sama sekali. Tapi setelah membasuh tangan dengan air rendaman batu sojol, orang dengan berat sekitar 100 kg itu terasa enteng. Bisa terangkat sampai setinggi kepala dari tempat duduknya di kursi.

CARA MEMPERAGAKAN
 Cara memperagakannya begini. Orang yang akan mengangkat, terlebih dahulu harus membasuh kedua tangan sampai ke pergelangan atau bisa sampai ke siku, dengan air dari batu sojol yang direndam beberapa detik. Airnya bisa diambil dari air biasa di rumah.

Untuk mengangkat orang, harus ada empat orang yang ditemani. Dua orang masing-masing di ketiak kiri dan kanan. Dua orang lainnya di persendian lutut atau lipatan antara paha dan betis. Kedua tangan orang yang akan mengangkat harus disatukan, lalu kedua jari telunjuk dipakai mengangkat. Kedua tangan seperti membentuk model pistol. Telunjuk itulah yang akan dipakai mengangkat. Kedua telunjuk itu dimasukkan ke ketiak dan lipatan lutut. Kemudian berempat mengangkatnya.

Bentuk jari telunjuk untuk mengangkat benda/orang setelah membasuh tangan dengan air batu sojol | -foto:net-

Saya sebenarnya antara rasa percaya atau tidak. Namun yang jelas, saya sudah buktikan sendiri kekuatan itu. Saya coba mengangkat orang sebelum basuhan air batu sojol, dan sesudah, sangat berbeda. Saya tidak tau apa kandungannya, sehingga punya efek kuat. Sampai saat ini, kandungan batu secara ilmiah, belum saya temukan referensinya. Belum ada saya temukan yang bisa menjelaskannya secara ilmiah.

Ada orang beranggapan, jika sebenarnya tidak ada kandungan atau kekuatan mistis dalam batu itu. Hanya saja, sugesti yang membuatnya kita merasakan itu. Selain itu, juga ada yang menyebut kalau memang punya kekuatan atau khasiat. Konon katanya, batu jenis itu biasa digunakan magician atau pesulap aliran ekstrim, seperti Limbad yang mampu menarik mobil truk dan aksi ektrim lainnya. Tidak percaya? Buktikan sendiri. Hanya Allah yang maha kuat dan pemberi kekuatan. (***)

Palopo, 17 Juni 2015
Share this article :

Post a Comment

 
Support : TEKAPE.co | Arsip
Copyright © 2015. Catatan Abd Rauf - All Rights Reserved
Desain by Berita Morowali Powered by Abd Rauf