Kunci Sukses ala Ketua Pertati Sulsel

Tuesday, February 16, 20160 komentar

Era baru Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akan menjadi masalah jika tidak ditunjang dengan keterampilan yang mumpuni. Bekal itulah yang diharap mampu bersaing dengan masyarakat luar, yang akan bebas berkeliaran di negeri ini.


Sebagai bagian dari lembaga yang mendapat kewenangan mengurus sertifikasi tenaga ahli dan terampil, DPD Perhimpunan Tenaga Ahli dan Terampil (Pertati) Sulawesi Selatan (Sulsel), berharap, perguruan tinggi di Susel, mampu bersinergi dalam meningkatkan keterampilan mahasiswanya.

Utamanya peningkatan keterampilan bagi para lulusan teknik elektrikal, mekanikal, dan sipil. Sebab, mereka akan tertinggal jauh jika tidak dibenahi dari sekarang.

Ketua DPD Pertati Sulsel, Hj Nunung Dasniar ST, menuturkan, pihaknya sangat mendukung peningkatan kualitas lulusan. Ia juga berharap, sertifikasi tenaga ahli ini bisa bersinergi dengan kampus-kampus.

"Kami berharap, sertifikasi tenaga ahli bisa disinergikan dengan baik bersama kampus. Kita juga berharap, demi peningkatan kualitas lulusan, kampus bisa memberdayakan sarjana di bidang masing-masing," ujarnya.

Menurut ibu kelahiran 14 Desember 1979 ini, bekal keterampilan inilah yang harus dimiliki generasi muda sekarang. Namun demikian, menurutnya, setumpuk keterampilan itupun akan kurang berarti jika tidak punya rasa percaya diri.

"Selain keterampilan, sebenarnya yang utama juga adalah, kita harus miliki rasa percaya diri. Itu akan menjadi bekal kita dalam bersaing dengan orang lain," ujar Direktur NR Organizer itu.

Niar, sapaan akrab Nunung Dasniar, memang dikenal penuh percaya diri dalam kesehariannya. Walaupun disibukkan dengan berbagai macam kegiatan dan segudang kesibukan, ia tetap eksis hampir di setiap kesempatan.

Anak pertama dari 6 bersaudara ini lahir dari pasangan Azis Bustam dan Emmy Suparno Wira Dimedjo. Ayahnya berasal dari Bone Kecamatan Kajuara, dan ibunya berasal dari Jogja, Solo. Termasuk dalam silsilah Keturunan Raden Ngabehi Suparno Wira Dimedjo Jogya - Solo.

Niar menikah dengan pujaan hatinya bernama H Usman Jumsan, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPD AKLI Sulsel (Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia). Niar telah dikarunai satu orang putri dan dua orang putra. Yakni Nadila Pramudya, Ridwan Pratama, dan Taufik Syahban Dwi Putra.
Niar yang dikenal ceria, baik di kalangan teman-teman dan koleganya, adalah sosok Wanita dan seorang ibu yang tangguh, pantang menyerah, serta loyal membantu sesamanya.

Niar mulai terjun berkarir sejak umur 23 tahun. Awal karirnya dimulai, sebagai ketua IKA, (Ikatan Keluarga Akli).

Selain aktif diberbagai kegiatan sosial, Niar juga memimpin di beberapa asosiasi, seperti Ketua Pertati (Perhimpunan Tenaga Ahli dan Terampil Indonesia) Ketua Leskomel (Lembaga Sertifikasi Kompetensi Lestari Indonesia).

Wakil Bendahara di DPC AKLI, DPD Apmelindo sebagai bendahara, dan Organisasi Kepartaian di DPC Gerindara Makassar sebagai Wakil Bendahara.

Untuk organisasi sosial, ia bergabung di Yayasan Prestist sebagai Pembina. Kemudian Niar mendapat amanah sebagai ketua umum Jaringan Merah Putih Sulsel.

Untuk usaha yang digelutinya, ia punya perusahaan bernama PT Rudhio yang bergerak di bidang Kontraktor Listrik dan Sipil. Selanjutnya ada PT Dwi Putra, PT Graha Dinar Artha Property, Suplayer Qpanel, NR organizer, NR Entertaimant, NR Production, NR Tour and Travel, dan Direktur di Media Duta Express.

Meski sempat gagal dalam Pemilihan Legeslatif 2009 dari Partai Gerindra, Dapil Tamalanrea Biringkanayya, tidak membuatnya jera untuk terjun di dunia Politik. Saat ditanya bagaimana langkah Politiknya kedepan, dengan tersenyum Niar mengatakan, jika itu masih rahasia.

"Namun ketika Allah SWT menghendaki, Insya Allah saya akan terjun kembali dalam pesta demokrasi nanti, yang utama bagi saya adalah rasa percaya diri," tandasnya. (adv)


============

Biodata

Nama         : Hj Nunung Dasniar, ST
Nama Panggilan : Niar
TTL                 : Makassar, 14 Desember 1979
Suami         : H Usman Jumsan
Anak:
- Nadila Pramudya
- Ridwan Pratama
- Taufik Syahban Dwi Putra
Orangtua:
Ayah : Azis Bustam
Ibu         : Emmy Suparno Wira Dimedjo

Jabatan:
- Wakil Bendahara DPC Partai Gerindra Makassar
- Ketua IKA (Ikatan Keluarga Akli)
- Ketua Pertati (Persatuan Tenaga Ahli dan Terampil Indonesia)
- Ketua Leskomel (Lembaga Sertifikasi Kompetensi Lestari Indonesia)
- Wakil Bendahara di DPC AKLI
- Bendahara DPD Apmelindo
- Pembina Yayasan Prestist
- Ketua Umum Jaringan Merah Putih Sulsel



Share this article :

Post a Comment

 
Support : TEKAPE.co | Arsip
Copyright © 2015. Catatan Abd Rauf - All Rights Reserved
Desain by Berita Morowali Powered by Abd Rauf