Lebih Intim dengan Hj Rosnida, Kabid Peng Kesos Dinsos Nakertrans Palopo

Tuesday, January 26, 20160 komentar

Hj Rosnida, SH

Bekerja bukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tapi ada yang jauh lebih utama dari pekerjaan itu, yakni sebagai ajang beribadah kepada Allah SWT. Itulah yang menjadi prinsip yang diyakni sosok yang satu ini, Hj Rosnida SH.


Bagi Rosnida, bekerja untuk kepentingan orang banyak adalah hal yang sangat mulia. Untuk itu, kedudukannya sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kesejahteraan Sosial (Kesos) Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsos Nakertrans) Kota Palopo, membuatnya semakin semangat dalam bekerja. Sebab tugasnya adalah untuk membantu mereka yang memang benar-benar membutuhkan bantuan.

Rosnida punya prinsip dalam bekerja harus ikhlas. Kerja tanpa pamrih. Ikhlas dalam segala hal menjadi sesuatu yang mutlak diusahakan.

"Bila menghadapi hembatan, bagi saya itu ujian untuk mendapatkan yang lebih baik. Sebab 99 persen orang sukses adalah juga pernah mengalami kegagalan. yang jelas hidup adalah perjuangan. Tidak ada yang instan dan diraih dengan mudah," tandasnya.

Ia berpesan, dalam bekerja jangan selalu menilai dengan apa dan menghasilkan apa. Tapi anggaplah bekerja untuk ibadah.

"Jangan selalu menilai pekerjaan dengan income. Sebab tugas dan pekerjaan itu ibadah. Soal rezeki, ada Allah yang mengatur," tandasnya.

Baginya, menjaga hubungan dengan sesama dan menjaga hubungan dengan Allah adalah dua hal yang wajib dilakukan. Sebab ibu dari enam anak ini menyakini, Tuhan telah berjanji, siapa yang baik silaturahimnya, maka akan dipanjangkan umurnya dan dimurahkan rezekinya.

"Selain hubungan kepada Allah yang harus kita jaga, hubungan dengan sesama juga perlu dipelihara dan dijaga. Sebab Tuhan telah berjanji, barang siapa yang memperbesar tali silaturrahimnya, maka akan aku panjangkan umurnya, dan aku murahkan rezkinya," kata istri dari Ir A Mappesangka, ini. (***)


----------------

BIODATA

Nama : Hj Rosnida
TTL : Bone-bone, 1 September 1967
Alamat : Nyiur Permai, Kota Palopo
Suami : Ir. A. Mappesangka (PNS di Bappeda Luwu)
Jumlah Anak : 6 Orang
Karir:
- CPNS Unhas (1989)
- Pejabat verifikasi keuangan Dikpora Luwu (2008)
- Kasubag Dokumentasi dan Penyuluhan Hukum Bag Hukum Setda Kota Palopo (2010)
- Kabid Peng. Kesos Dinsos Nakertrans Palopo (2013-Sekarang)



Share this article :

Post a Comment

 
Support : TEKAPE.co | Arsip
Copyright © 2015. Catatan Abd Rauf - All Rights Reserved
Desain by Berita Morowali Powered by Abd Rauf